Buncis Bagi Kesehatan Anak

By | November 23, 2017

tips kesehatanHarganya yang murah serta mudah untuk ditemukan, sayur buncis ini terbukti memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan terutama untuk anak. Sebagai salah satu sayuran dengan bentuk yang memiliki wujud seperti kacang panjang ini sangat baik bagi kesehatan anak. Memanfaatkan bagian biji, daun maupun buahnya sebagai santapan setiap hari akan sangat baik bagi kesehatan. Tidak untuk orang dewasa saja, sayur buncis juga menjadi salah satu sayur yang wajib untuk dikonsumsi terutama bagi anak-anak. Bahkan, bagi anak yang baru menginjak usia satu tahun sangat dianjurkan supaya rajin mengkonsumsinya setiap hari.

Sumber Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Anak

Alasan mengapa sayur buncis ini memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan anak tentu saja karena sayur ini merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik. Bahkan kandungan protein dalam sayur buncis terbilang sangat tinggi diantara jenis sayuran lainnya. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam keadaan yang kering. Selain merupakan sumber protein yang tinggi, buncis ternyata memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang bisa meningkatkan penglihatan anak Anda. Bahkan sayur buncis ini juga efektif dan ampuh dalam mengatasi masalah seperti penyakit infeksi, batuk, flu bahkan asma dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi juga tidak ketinggalan.

Asam folat yang merupakan kandungan lain dari sayur buncis ini sangat berperan dalam meningkatkan kinerja otak. Yaitu karena asam folat ini memberikan efek dalam peningkatan sel darah merah. Nah, hal ini pula yang memberikan manfaat baik bagi terserapnya gizi secara sempurna ke seluruh tubuh termasuk otak. Tidak hanya itu saja, sayur buncis ini juga merupakan sumber antioksidan, sumber serat, serta sumber mineral yang sangat dibutuhkan bagi kinerja fungsi tubuh yang baik. Mengkonsumsi sayur buncis selain bagus bagi orang dewasa juga merupakan sayuran wajib bagi para anak-anak terutama yang baru menginjak usia satu tahun. Karena semua nutrisi yang dibutuhkan bisa terpenuhi dengan baik walaupun hanya mengkonsumsi sayur buncis ini.

Related posts: