Bisnis Ternak Ayam Menguntungkan Loh

By | May 20, 2018

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis tetapi masih bingung untuk memilih ide bisnis apa yang dapat menguntungkan Anda. Anda dapat memilih bisnis ternak ayam yang mampu memberikan prospek bisnis yang cukup menjanjikan. Daging ayam merupakan daging yang banyak dicari oleh masyarakat, begitu pula dengan telur ayam. Berikut ini beberapa jenis ayam yang dapat Anda jadikan referensi peluang usaha Anda.

Bisnis Ternak Ayam Petelur

Telur merupakan makanan yang sehat dan kaya akan protein yang dibutuhkan oleh semua orang di samping rasanya yang enak. Bahkan hanya dibumbui dengan garam saja, telur sudah memiliki rasa yang enak untuk di konsumsi. Berbagai variasi masakan telur pun tidak kalah dengan variasi masakan daging, selain itu untuk proses pembuatan kue pun menggunakan telur. Banyaknya kegunaan telur sebagai bahan makanan membuat permintaan akan telur sangatlah tinggi.

Hal tersebut dapat Anda manfaatkan dengan membuat bisnis ternak ayam petelur. Yang perlu Anda siapkan untuk memulai bisnis ini antara lain kandang ayam dan bibit ayam petelur serta makanan ayam.

Bisnis Ternak Ayam Potong

Daging ayam juga merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Berbagai olahan daging ayam pun sangat bervariasi dan mampu memanjakan lidah Anda karena kelezatan rasanya. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, rendang ayam, soto ayam dan lain-lain semuanya memiliki rasa yang enak.

Hal tersebut mengakibatkan permintaan akan daging ayam terus meningkat. Terutama di moment-moment tertentu seperti bulan Ramadhan, natal, taun baru dan lain-lain. Yang perlu Anda perhatikan adalah jenis ayam potong ini sensitif dan mudah mati sehingga Anda harus merawatnya dengan baik.

Bisnis Ternak Ayam Kampung

Untuk yang lebih memikirkan soal kesehatan, tentu mengonsumsi daging ayam kampung menjadi alternatif untuk tetap bisa makan daging tetapi tetap sehat. Selain ayam kampung dapat diambil dagingnya untuk dijual, telur ayam kampung pun memiliki gizi tinggi dan dapat digunakan sebagai obat. Sehingga baik daging maupun telurnya, semuanya memiliki nilai jual. Demikian artikel tentang peluang usaha dari ternak ayam yang dapat Anda jadikan pertimbangan untuk menjadi ide usaha Anda, semoga artikel ini bermanfaat ya.