Bisnis Tanaman Sayur Dan Obat Yang Diminati Masyarakat

By | September 2, 2017

peluang usahaSemakin mahalnya harga serta banyaknya berbagai jenis makanan yang di palsukan hingga mengandung bahan kimia membuat kita harus waspada saat membeli berbagai kebutuhan terutama untuk bahan pangan yang akan di konsumsi oleh keluarga kita tercinta. Ada banyak sekali sayuran dan tanaman obat yang ternyata di tanam dengan cara yang salah sehingga justru malah membuat kandungan nutrisi dan obat yang terkandung di dalamnya menjadi hilang dan tak berfungsi apa-apa. Hal itu terjadi karena banyak petani yang bercocok tanam dengan tujuan untuk mengejar untung pribadi semata sehingga dalam bercocok tanaman tersebut di gunakanlah beberapa pupuk tanaman yang mengandung bahan kimia agar supaya sayuran dan tanaman obat yang di hasilkan bisa terlihat bagus dan tidak mudah busuk.

Beberapa Hal Menguntungkan Dari Berbisnis Tanaman Sayuran Dan Obat Di Kalangan Masyarakat

Namun meskipun banyak orang memiliki keinginan untuk menanam sendiri berbagai jenis tanaman sayuran dan obat di lahan pekarangan rumah mereka, ternyata kendala yang di hadapi adalah keterbatasan ilmu pengetahuan khususnya mengenai beberapa hal tentang cara bercocok tanam sayuran dan tanaman obat. Masyarakat ingin mengetahui bagaimana cara menanam dan merawat tanaman sayuran dan juga obat untuk mereka konsumsi sendiri. Dengan begitu mereka bisa mengonsumsi sayuran yang sehat sekaligus menghemat pengeluaran mereka sehari-hari.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam melakukan bisnis tanaman sayuran dan obat di kalangan masyarakat.

  • Jual benih

Adakalanya masyarakat ingin membeli benih tanaman dan menanamnya dari proses awal sehingga dari situ mereka pun mendapatkan ilmu tersendiri tentang cara bercocok tanam sehingga nanti bisa di praktekkan sendiri. Tentunya sebelum mereka menanam Anda harus memberitahukan bagaimana cara menanamnya dan merawatnya dengan benar.

  • Jual bibit

Dan jenis yang kedua adalah Anda bisa menjual bibit tanaman. Bibit tanaman memiliki bentuk benih yang sudah mulai berkecambah. Tinggi tanaman pun bermacam-macam seperti ada yang sekitar 5 cm, 10 cm hingga 15 cm. Biasanya bibit ini di tanam di dalam polybag yang nantinya bisa pembeli pindahkan ke tanah atau pot besar.

  • Sediakan pupuk dan obat tanaman

Selain Anda menyediakan berbagai jenis benih dan bibit tanaman Anda juga harus menyediakan pupuk dan obat tanaman secara lengkap untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu pembeli bertanya tentang masalah yang terjadi pada tanaman yang di belinya pada Anda.

Bagaimana, cukup menjanjikan bukan berbisnis tanaman sayuran dan obat di kalangan masyarakat saat ini? Selamat mencoba.

Related posts: