Biaya Wisata Ke Pulau Komodo

By | August 7, 2016

Anda ingin liburan ke Pulang Komodo tapi terhalang oleh biaya? Ya, bagi sebagian orang, wisata ke Pulau Komodo ini termasuk jenis wisata mahal. Hal ini dikarenakan banyaknya biaya yang dibutuhkan untuk mengakses Pulau Komodo tersebut mulai dari biaya transportasi, biaya sewa kapal, hingga biaya. Bagi Anda yang akan melakukan trip Pulau Komodo, sebaiknya hitunglah biaya yang akan Anda keluarkan agar dapat membuat estimasi perencanaan liburan ke sana.

Biaya Yang Dikeluarkan Ketika Berlibur Ke Pulau Komodo

Biaya tentu sangat erat kaitannya dengan salah satu pertimbangan kita untuk melakukan travelling. Akan tetapi tentu sangat disayangkan apabila kita justru mengubur keinginan kita untuk melakukan travelling dikarenakan masalah biaya. Hal tersebut dapat diatasi dengan penggunaan paket trip Pulau Komodo yang murah sehingga tidak perlu menguras dompet Anda. Berikut adalah rincian biaya yang dikeluarkan selama trip di Pulau Komodo:

  • Biaya transportasi

Biaya transportasi merupakan salah satu penyumbang biaya terbesar bagi perjalanan wisata ke Pulau Komodo. Untuk biaya pesawat Anda harus membayar sekitar Rp1,4 juta dalam sekali penerbangan. Selain itu, biaya transportasi lain yang harus disediakan yaitu biaya sewa boat. Harganya pun bervariasi mulai dari yang termurah yaitu boat kayu Rp1,5 juta per hari untuk kapasitas 5-15 orang hingga kapal speed yang harganya mulai Rp 8 juta. Fantastis bukan?

  • Biaya Penginapan

Biaya penginapan yang disediakan pun beraneka mulai dari Hotel berbintang yang tentu mahal hingga hotel melati yang mempunyai kisaran biaya Rp. 200.000 per malam. Ada juga jenis homestay yang dapat Anda pilih sesuai selera.

  • Biaya Makan dan Tiket masuk wisata

Biaya makan termasuk biaya yang standar, sedangkan biaya tiket masuk wisata sekitar Rp 40.000 untuk wisatawan domestik.

Demikianlah beberapa biaya yang harus Anda keluarkan ketika akan melakukan perjalanan wisata ke Pulau Komodo. Cukup mahal memang, tetapi biaya yang dikeluarkan akan sebanding dengan kepuasan yang Anda dapatkan selama di Pulau Komodo. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pulau Komodo dengan biaya yang murah maka gunakan jasa trip Pulau Komodo untuk menjamin kenyamanan dan keamanan Anda. Anda tertarik? Selamat mencoba.