Bersosial Bersama Fakultas Ekonomi Unisma

By | May 22, 2017

unismaJiwa sosial seharusnya ditanamkan ke dalam hati setiap individu. Seperti halnya aspek sosial terdapat pada Pancasila sila ke lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam hal ini mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisma mencoba mengembangkan sila tersebut dalam hati mereka dimulai dari kesadaran diri mereka sendiri. Untuk mencapai kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tidak sepenuhnya tugas pemerintah, Anda pun bisa turut andil didalamnya. Bedanya tingkat peran Anda dalam keadilan sosial masih dalam ranah kecil. Dengan memupuk jiwa sosial ini, Anda bisa mengikis rasa egoisme, sikap superior, sombong, merasa diri paling benar dan paling hebat, dan sebagainya.

Pengobatan Gratis Bersama Mahasiswa Kkn Fakultas Ekonomi Unisma

Sebagaimana Anda ketahui bahwa setiap tahunnya pasti Ada mahasiswa yang menempuh KKN di desa – desa tertentu. Yang mana di dalamnya terdapat beberapa program yang diterapkan untuk menunjang kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Islam Malang ini. Beberapa mahasiswa fakultas ekonomi Unisma ini pun melakukan beberapa kegiatan bersama dengan warga desa di sana. Dengan adanya kegiatan KKN ini benar-benar menjadi praktik mahasiswa di lapangan untuk bergaul dan terjun langsung di lapangan guna mempersiapkan diri ketika mahasiswa dilepas ke masyarakat setelah lulus kelak. Dengan mengikuti KKN diharapkan mahasiswa Universitas Islam Malang ini mampu membaur dengan masyarakat dan tertanam jiwa sosialnya sehingga menambah aspek kepribadian yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut.

Program sosial yang diprogramkan oleh mahasiswa KKN Universitas Islam Malang adalah layanan kesehatan gratis yang terdiri dari cek tekanan darah, cek gula darah, konsultasi kesehatan dan pemberian vitamin dan obat-obatan bagi warga yang membutuhkan. Dengan didampingi dosen pembimbing lapangan, mahasiswa Unisma mendapat sambutan baik ketika mengadakan layanan kesehatan dibalai Posyandu Badai desa Ampeldento. Berbondong-bondong warga yang didominasi oleh  ibu-ibu dan anak-anak ini sangat antusias dengan adanya layanan ini. Diharapkan kegiatan sosial ini, bisa diagendakan rutin dan tidak hanya sebatas program KKN saja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: