Bermain Arung Jeram Pangalengan Yang Menyenangkan

By | June 16, 2017

arung jeram bandungBandung merupakan salah satu tujuan wisata yang memiliki berbagai pilihan wisata mulai dari wisata kuliner, wisata pendidikan, wisata belanja, adventure dan outbond. Salah satu daerah di Bandung yang terkenal akan wisata adventurnya ialah wisata arung jeram atau rafting yang letaknya di Bandung Selatan. Wisata arung jeram Pangalengan ini sendiri tidak hanya cocok dilakukan oleh orang dewasa, tapi juga cocok dilakukan oleh anak-anak, karena rafting di arung jeram di Pangalengan tak hanya memiliki track berat namun juga memiliki track yang relatif aman yang letaknya yaitu setengah perjalanan setelah delta (tempat peristirahatan) menuju finish. Meskipun tergolong olah raga air yang ekstrem dan berbahaya, faktanya olah raga arung jeram sangat menyenangkan dan memiliki banyak manfaat di dalamnya.

Manfaat Bermain Arung Jeram Pangalengan

Dibalik kesan ekstrem dan berbahayanya aktivitas arung jeram ternyata menyimpan banyak manfaat di dalamnya. Tantangan alam di dalam arung jeram merupakan alasan khusus dimana arung jeram terasa menyenangkan dan memberikan khas rekreasi. Ini karena lokasi yang digunakan arung jeram Pangalengan sangat alami, berwarna hijau dan juga sejuk. Selama di perjalanan rafter akan berteriak-teriak keras dan di momen itulah semua stress dan penat yang dibawa akan hilang seiring dengan derasnya air yang membawa perahu. Tak hanya berdampak secara psikologis, kegiatan arung jeram juga ternyata memiliki banyak manfaat terhadap fisik karena dapat menambah kekuatan atau kapasitas paru-paru dan jantung, menambah kemampuan serta daya tahan otot, menambah fleksibilitas sendi bahu dan pinggang.

Tujuan dari dilakukannya arung jeram Pangalengan ialah untuk melatih kerjasama dan kekompakan team, saling membantu antar anggota, membuat strategi dan manajemen yang tepat secara bersama-sama serta menempatkan diri dengan tepat disaat bertindak dan disaat menjalankan tugas. Apabila Anda berniat untuk mengisi liburan dengan kegiatan arung jeram, segera melakukan reservasi secara online atau mengunjungi langsung lokasi wisata dengan alamat Jl. Situ Cileunca No. 19 Datar Orok Pangalengan, Kab. Bandung. Karena disana tersedia banyak paket yang akan semakin memudahkan Anda dalam menikmati kegiatan arung jeram di Bandung Selatan.

Related posts: