Berkunjung Ke Kota Solo Untuk Berlibur

By | April 20, 2018

 

Siapa yang tidak kenal dengan kota Solo, kota Solo ini memiliki tempat wisata beragam. Kota Solo berada di kawasan Jawa Tengah, dari dulu sampai sekarang kota Solo dan juga beberapa tempat wisata di solo sangat kental akan budaya Jawa. Tidak asing jika banyak kita temui keramahan dari masyarakat Solo dan menjadi ciri khas dari kota Solo ini. Penduduk dari kota Solo mayoritasnya bekerja pada industri wayang dan batik. Sehingga kota Solo ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan belanja batik selain kota batik lain seperti Pekalongan.

Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Kota Solo

Selain terkenal akan budaya yang kental dan batik, kota Solo terkenal juga dengan beberapa keindahan alam yang menawan. Ada banyak objek wisata di kota Solo yang bisa kita kunjungi, mulai pada wisata alam air terjun, candi, museum, taman kota juga masih banyak objek wisata yang lainnya. Salah satu tempat wisata di solo yang bernuansa alam yaitu Grojogan Tawangmangu Sewu. Di kawasan objek wisata Grojogan Tawangmangu Sewu ini kita bisa menikmati nuansa alam yang udaranya sangat segar. Lokasi Grojogan Tawangmangu Sewu ini pada sebelah barat dari Gunung Lawu, berada pada kecamatan Tawangmangu. Dari pusat kota Solo menuju tempat wisata ini sekitar 37 kilometer.

Di kawasan wisata alam air terjun ini sudah dilengkapi fasilitas arena permainan agar pengunjung bisa nyaman dan senang ketika mengunjungi Grojogan Tawangmangu Sewu ini. Di tempat wisata ini memiliki Mini Waterboom, lalu ada Mini Rafting, Flying Fox, dan juga Outbond. Salah satu dari keunikan di kawasan wisata alam Grojogan Tawangmangu Sewu ini yaitu terdapat jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta.

Tetapi kita harus berhati-hati ketika mengunjungi semua kawasan wisata alam salah satunya Grojogan Tawangmangu Sewu ini, apalagi ketika sedang hujan deras. Batu-batu pada kawasan air terjun tentunya akan licin ketika hujan, dan hindari bermandian di atas air terjun karena ada beberapa air terjun yang sangat deras aliran airnya salah satunya yaitu tempat wisata di solo Grojogan Tawangmangu Sewu ini. Kita cukup berselfie atau dengan menikmati dinginnya air di daerah yang dangkal.

Related posts: