Berikut Cara Mempersiapkan Fisik Sebelum Melaksanakan Umroh

By | April 2, 2018

Tidak hanya persoalan materiil saja yang harus Anda perhatikan saat akan melaksanakan umroh plus capadocia, tetapi fisik juga penting untuk Anda perhatikan pula. Hal tersebut karena Anda akan melaksanakan perjalanan yang jauh dan menghadapi cuaca panas sampai 40 derajat celcius. Kemudian Anda juga akan melaksanakan tawaf sebanyak 7 putaran, dan sai dari bukit Shafa ke bukit Marwa sebanyak 7 kali pula.

Tips Persiapan Fisik Sebelum Melaksanakan Umroh

  1. Olahraga Teratur

Olahraga yang dilakukan secara teratur merupakan salah satu persiapan fisik yang harus Anda lakukan sebelum melaksanakan ibadah umroh plus capadocia. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat daya tahan fisik Anda dan juga menjaga kesehatan. Sebelum umroh, sebaiknya Anda mulai membiasakan diri Anda untuk melakukan olahraga secara teratur.

  1. Jaga Pola Makan yang Sehat

Pola makan yang sehat dan juga bergizi menjadi kunci yang penting untuk dapat memelihara kesehatan Anda. Tidak hanya olahraga saja, tetapi Anda juga harus menjaga pola makan agar tubuh Anda akan sehat dan tetap kuat. Sehingga Anda akan mampu untuk menjalani ibadah tanpa kendala fisik apa pun.

  1. Konsumsi Air Putih

Banyak orang yang memang kurang dalam minum air putih setiap harinya, tetapi bagi Anda yang akan melaksanakan umroh sebaiknya membiasakan diri Anda untuk mengonsumsi air putih yang cukup, Hal itu dikarenakan Anda akan menghadapi cuaca panas yang sangat ekstrem di mana Anda belum pernah merasakannya di Indonesia. Jika Anda tidak membiasakan diri maka Anda bisa mengalami dehidrasi yang luar biasa ketika melaksanakan ibadah umroh.

  1. General Check Up

Sebelum Anda berangkat umroh, melakukan general check up memang wajib untuk Anda lakukan sebab dengan itu Anda bisa mengetahui kondisi tubuh Anda secara keseluruhan. Jika Anda memang mengalami gangguan kesehatan maka akan terdeteksi lebih dini dan Anda bisa mendapatkan penanganan langsung. Anda juga bisa meminta saran dokter jika memang kesehatan Anda sudah tidak memungkinkan untuk melaksanakan umroh.

Demikian artikel tentang tips yang bisa Anda lakukan terkait persiapan fisik sebelum melaksanakan umroh plus capadocia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.