Beberapa Kisah Misteri Di Candi Borobudur

By | May 7, 2017

Kisah MisteriApa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata candi Borobudur? Hampir semua orang sudah pasti mengenalnya karena Candi Borobudur ini adalah salah satu cagar budaya yang biasa dijadikan tempat wisata oleh turis lokal maupun manca negara. Namun Apakah Anda tahu bahwa di candi Borobudur ini terkadang ada kejadian-kejadian aneh yang dialami oleh wisatawan. Berwisata di situs kuno dan bersejarah seperti ini Anda sebaiknya menjaga sikap dan tutur kata agar terhindar dari malapetaka atau kejadian yang tidak mengenakkan yang membuat bulu kaget bukan main. Ingin tahu Kisah Misteri apa saja yang pernah dialami oleh wisatawan di Candi Borobudur ini? yuk mari kita simak sama-sama kisah apa saja sih yang pernah mereka alami saat berkunjung di Borobudur ini?

Apa Saja Kisah Misteri Yang Pernah Terjadi Di Candi Borobudur Ini?

Kisah Misteri yang pertama adalah yang di alami Sinta berbapa tahun lalu, Sinta waktu itu pergi berkunjung di Candi Borobudur bersama keluarganya. Nah setiba pulang ke rumah ia jatuh sakit panas kemudian ia seperti kesurupan. Setelah minta bantuan ke orang pintar diketahui bahwa dirinya ketempelan si penunggu candi. Setelah diusut ternya si Sinta ini berbuat ha tidak sewajarnya dan dilarang saat di atas Candi yakni di mencoba memegang stupa yang ada di dalam patung-patung tersebut tangannya tidak menjangkau kemudian ia menggunakan tangkai payung untuk menjangkaunya. Namun ternyata tindakan yang dilakukan Sinta membuat si penunggu candi merasa terusik. Untuk menyembuhkan Sinta ini kemudian disarankan untuk meminta maaf kepada si penunggu candi ini karena perbuatannya.

Cerita yang selanjutnya adalah datang dari wisatawan asal pulau Sumatera bernama Fikri. Saat itu kami datang dan berkunjung ke Candi Borobudur dalam rangka untuk menghadiri Wisuda adiknya yang kuliah di salah satu kampus di Jogja. Kebetulan ia adalah orang yang termasuk bisa melihat hal-hal yang kasat mata yang tidak semua orang memilikinya. Bagi Anda yang tidak bisa melihat hal seperti itu sudah sepatutnya bersyukur karena tidak akan dihinggapi bayang-bayang makhluk lain tersebut. Nah pada saat berkunjung ke candi Borobudur pada salah satu kepala stupa tersebut terlihat bergerak dan berkedip sehingga membuat si Fikar ini kaget. Menurut ceritanya ada beberapa makhluk penunggu candi Borobudur tersebut. Demikianlah ulasan mengenai Kisah Misteri yang ada di candi Borobudur.

Related posts: