Bahaya Menggunakan Pakaian Yang Terlalu Ketat

By | May 16, 2018

Berpakaian tentu menjadi hal yang wajib bagi setiap orang. Saat ini model pakaian selalu berkembang dan akan sangat hits. Anda yang sangat menyukai perkembangan fashion tentu tidak mau ketinggalan dengan pakaian model baru. Namun bagaimana jika Anda memilih pakaian yang terlalu kecil dan jika Anda pakai terlalu ketat. Ini membuat Anda bukan menjadi seperti idola Anda malah akan membuat masalah untuk kesehatan Anda.

Apakah Anda belum mengetahui bahaya menggunakan pakaian yang terlalu ketat? Ini akan menimbulkan banyak masalah kesehatan yang tidak sepenuhnya Anda sadari. Terutama untuk pakaian yang memang modelnya dari bahan jeans yang sangat kaku. Ini akan menjadi masalah tersendiri bagi Anda jika terlalu sering menggunakannya.

Gunakan Pakaian Yang Agak Longgar Untuk Kenyamanan Anda

Jika Anda ingin mengikuti model fashion yang baru, maka Anda tidak perlu harus membeli baju atau celana yang kemungkinan tidak muat untuk tubuh Anda. Anda akan terlihat sangat jelek ketika memaksakan menggunakan  pakaian yang memang ukurannya bukan untuk Anda. Lebih baik Anda membeli bahan pakaian lain yang agak longgar sehingga Anda tidak akan mengalami masalah kesehatan. Pakaian yang lebih longgar akan memberikan kenyamanan tersendiri.

Sirkulasi Dalam Tubuh Lancar Tanpa Pakaian Ketat

Ada banyak masalah yang ditimbulkan jika Anda menggunakan pakaian yang ketat:

  1. Sirkulasi darah kurang lancar. Anda yang sering berpakaian ketat terutama bahan jeans yang kaku maka peredaran darah di dalam tubuh kurang lancar dan hal itu akan membuat Anda lebih sering untuk mengalami kram dan juga kesemutan
  2. Sulit bernapas. Nah, ini akan bermasalah untuk pernapasan Anda karena udara yang masuk tidak dapat diolah dengan baik yang membuat dada Anda menjadi sesak dan tidak akan nyaman.
  3. Metabolisme juga tidak lancar. Ini juga membuat Anda mengalami masalah metabolisme yang tidak normal.

Setelah mengetahui bahayanya, tentu Anda akan bisa memilih pakaian yang pas dan cocok untuk ukuran Anda saja. Tidak perlu memaksakan memakai pakaian yang ukurannya terlalu kecil, karena akan berdampak pada kesehatan Anda. Lancarkan sirkulasi di dalam tubuh tanpa menggunakan pakaian ketat mulai sekarang.

Related posts: