Bahan Kubah untuk Daerah Rawan Gempa

By | June 16, 2018

Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak memiliki gunung dan dikelilingi oleh lautan, sehingga tidak heran jika di Indonesia sering terkena gempa. Saat gempa menyerang, biasanya banyak bangunan yang rusak salah satunya adalah bangunan masjid. Bagian yang mudah rusak adalah bagian kubah masjid.

Bagaimana cara menghindarkan kerusakan pada bagian kubah masjid saat gempa?

Pemilihan kubah yang tepat untuk masjid merupakan hal yang sangat penting. Kubah dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun bentuknya menarik. Untuk daerah yang rawan dengan gempa, kubah merupakan hal yang harus dipilih daya tahannya terhadap cuaca dan suasana yang ada di sekitar. Dengan kata lain hanya memenuhi standar kubah untuk tanda tempat beribadah.

Pemilihan bahan yang bagus untuk pembuatan kubah merupakan hal yang harus dilakukan. Bahan yang awet dan memenuhi standar kubah. Bahan yang bagus untuk daerah mudah terkena gempa adalah bahan kubah masjid yang berbahan galvanum. Bahan jenis ini mudah dalam pemasangan sehingga pemasangannya tidak memakan banyak waktu.

Kualitas kubah yang bagus juga menjadi salah satu hal yang harus dilakukan untuk menghindari kerusakan pada saat gempa. Mungkin bahan yang dipilih akan mempengaruhi kualitas kubah yang terpasang, namun kualitas yang dimaksudkan adalah cara pemasangan kubah yang benar. Sehingga kubah terpasang dengan baik dan benar dan tentunya terhindar dari kerusakan saat gempa.

Bagaimana cara pemesanan kubah?

Untuk pemesanan kubah ini bisa dilakukan dengan mendatangi beberapa kontraktor kubah yang ada di sekitar kita. Baik yang bisa kita kunjungi ke kantor kontraktor tersebut, atau bisa juga mengunjunginya melalui internet atau via online. Bukankah sekarang ini mudah untuk melakukan pemesanan kubah? Mulai dari kubah yang biasa saja hingga kubah yang berkualitas.

Yuk segera pesan kubah sekarang juga, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas yang ditawarkan oleh kontraktor kubah terutama untuk daerah yang rawan gempa. Jangan sampai kita membuang anggaran biaya hanya untuk memperbaiki kubah masjid yang rusak karena gempa dan bencana alam lainnya.