Bahan Baku Yang Digunakan Untuk Digital Printing

By | May 1, 2018

Digital printing sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kita sering melakukan pembuatan banner, sticker, spanduk dan lainnya ke tempat digital printing. Namun perlu kita ketahui ada beberapa bahan digital printing  yang diperlukan untuk melakukan proses  digital printing. Mungkin hal ini masih sedikit dari kalian yang tahu. Maka dari itu kami akan menuliskan beberapa bahan yang diperlukan untuk melakukan proses digital printing.

Bahan Apa Saja Yang Dibutuhkan Jika Kita Akan Membuat Digital Printing?

  • Mesin digital printing

Mesin digital printing adalah hal yang paling utama yang harus dimiliki jika kita akan melakukan proses digital printing. Kita bisa membeli mesin ini di tempat yang menjual barang elektronik ini. Mesin digital printing ini bisa digunakan jika kita menghubungkannya dengan listrik. Jika kita tidak mampu untuk membeli mesin digital printing yang baru, kita juga bisa menjumpainya mesin digital printing bekas. Tentu harga yang ditawarkan akan lebih murah dibanding dengan mesin yang baru.

  • Tinta digital printing

Tinta adalah bahan digital printing yang harus  ada setelah adanya mesin digital printing. Dengan adanya tinta kita bisa memberikan efek gambar pada media yang telah disediakan. Pastikan saat kita akan membeli tinta untuk digital printing ini adalah tinta yang bagus dan berkualitas. Jika tinta yang kita gunakan jelek, hasilnya juga akan jelek dan tidak memuaskan. Selain itu sekarang ini banyak sekali penjual tinta digital printing yang palsu dan tidak sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. Tinta ini lumayan mahal, maka jangan tergiur dengan tawaran yang harganya murahnya tidak masuk akal.

  • Media digital printing

Banyak media yang bisa kita gunakan untuk digital printing. PVC banner, silk banner yang digunakan untuk membuat banner. Cloth yang biasa digunakan untuk membuat bendera, umbul-umbul, dan spanduk. Kanvas yang biasanya digunakan untuk mencetak foto dan masih banyak media lainnya yang digunakan untuk digital printing.

Itu adalah bahan digital printing dan alat yang harus ada jika kita ingin melakukan proses digital printing.