Bahan Alami Untuk Atasi Radang Tenggorokan

By | June 8, 2017

tips kesehatanRadang tenggorokan adalah penyakit yang sering dialami oleh setiap orang. meskipun terdengar sepele namun jika dibiarkan akan menjadi serius dan dapat mengganggu aktivitas Anda apabila dibiarkan. Sakit tenggorokan ini ditandai dengan adanya rasa gatal di dalam tenggorokan dan rasa sakit dan sulit menelan makanan akibat adanya iritasi di dalam saluran tenggorokan.   Gejala apabila Anda terserang radang tenggorokan adalah tenggorokan terasa sakit, tenggorokan terasa gatal, tenggorokan terasa kering, adanya bintik-bintik merah di belakan atap mulut atau langit-langit dan kelenjar getah bening membengkak. Apabila Anda merasa gejala ciri-ciri tersebut dapat di indikasi Anda terkena sakit radang tenggorokan.  Untuk mengobati sakit radang tenggorokan ini cukup mudah hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami saja sudah bisa. Bahan alami bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak menukai obat-obatan kimia.  Untuk pengobatan awal Anda tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan alami terlebih dahulu.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Di bawah ini beberapa bahan alami yang bisa membantu  mengobati dan meringankan radang tenggorokan  Anda diantaranya sebagai berikut:

  • Madu dan lemon, selain menyegarkan campuran minuman madu dan lemon mampu untuk meringankan radang tenggorokan. Caranya yakni campurkan satu sendok makan madu dan lemon kedalam cangkir dan minum dalam keadaan hangat.
  • Konsumsi sup ayam hangat, pada saat radang tenggorokan biasanya  akan sulit untuk menelan. Selain dapat meringankan rasa sakit dengan mengonsumsi sup ayam akan menambah protein dalam tubuh sehingga membantu proses pemulihan.
  • Teh jahe, mungkin Anda belum pernah mencobanya, nah campuran teh dan jahe ini selain memberikan rasa yang nikmat namun juga mampu mengurangi sakit tenggorokan.
  • Daun kemangi, mungkin Anda biasanya menggunakan daun kemangi hanya sebagai lalapan saja. untuk obat sakit tenggorokan Anda dapat merebus daun kemang terlebih dahulu kemudian minum airnya.

Itulah empat contoh cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami yang dapat Anda coba di rumah. Sebelum menggunakan obat-obatan kimia alangkah baiknya mencobanya dahulu dengan bahan alami. Selain itu istirahat yang cukup juga diperlukan agar proses pemulihan lebih cepat dan sebaiknya selalu menjaga pola makan Anda juga. Sekian tips kali ini semoga bermanfaat.

Related posts: