Atasi Infeksi Luka

By | June 16, 2017

tips kesehatanLuka merupakan salah satu kejadian dimana pembuluh darah Anda terluka dan mengeluarkan darah ke luar dari tubuh Anda. Anda bisa mengalami luka dari kegiatan apa saja. bisa dari yang Anda sadari atau tidak Anda sadari pula. Adanya luka ini memang memberikan rasa perih dan juga rasa sakit yang bisa saja mengganggu kegiatan Anda. terlebih ketika tubuh Anda terluka membutuhkan sebuah pertolongan untuk mengatasinya. Karena ketika sedang terluka tidak segera ditangani maka akan banyak bakteri yang masuk dalam tubuh Anda.

Cara Mengatasi Infeksi Luka

Luka bisa memberikan infeksi yang bisa saja berbahaya untuk kesehatan Anda. terlebih saat luka bisa dengan mudah bakteri masuk dalam luka Anda, meskipun di dalam tubuh sendiri mempunyai proteksi yang memang bisa mencegah dan mempercepat proses penyembuhan luka. Tetapi lebih baik Anda juga tetap membantu proses penyembuhan dari luar. Cara yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Madu

Anda bisa menggunakan madu untuk mengobati luka dari infeksi Anda. Karena madu mempunyai kandungan antioksidan yang bisa Anda gunakan untuk membunuh bakteri yang akan masuk dalam tubuh Anda melalui luka Anda tersebut. madu memang merupakan salah satu bahan yang memiliki sejuta khasiat yang bisa Anda gunakan karena kandungan dari madu sendiri sangat bagus.

  1. Kunyit

Anda juga bisa menggunakan kunyit untuk menyembuhkan luka Anda, kunyit yang biasanya digunakan untuk memasak bisa Anda jadikan sebagai obat luka. karena kunyit sendiri bisa memberhentikan proses keluarnya darah dari luka Anda tersebut dan bahkan ketika luka baru digunakan kunyit maka tidak akan terjadi infeksi yang sangat parah.

  1. Kentang

Anda juga bisa menggunakan umbi-umbian berikut ini untuk mengatasi luka Anda. karena kentang nantinya akan mengurangi peradangan dari luka Anda dan mencegah terjadinya infeksi.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi infeksi luka. Mencoba untuk segera mengatasi sebelum terjadi peradangan memang perlu dilakukan. Karena ketika Anda memiliki luka, bisa saja bakteri masuk dan membuat kesehatan Anda semakin menurun.

Related posts: