Arif Rachmat, Kombinasi Bisnis dan Beramal

By | June 20, 2018

PT Triputra Persada Group merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak di sektor Agribisnis tepatnya usaha pengelolaan kelapa sawit. Perusahaan tersebut berkembang dengan  sangat pesat sesuai dengan kerja keras para pendirinya. Saat ini perusahaan dikelola oleh Arif Rachmat Triputra sebagai ahli waris dari PT Triputra Persada Group. Uniknya dibalik sosok CEO sukses beliau juga merupakan tokoh yang dapat kita teladani karena ketulusannya dalam beramal dan berkontribusi untuk Indonesia.

Bentuk-Bentuk Kontribusi Ceo Triputra Untuk Negara

Memiliki kesuksesan di usianya yang masih muda tidak membuat CEO dari PT Triputra Persada Group ini tinggi hati. Justru beliau malah rendah hati dan tekadnya untuk membangun Negeri layak kita acungi jempol. Lantas siapakah CEO dari PT Triputra Persada yang rendah hati itu? Ya, beliau adalah Arif Rachmat Triputra. Berikut ini adalah ulasan dari kontribusi beliau untuk negeri :

  • Aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan

Salah satu bentuk kontribusi yang diberikan oleh CEO Triputra Persada Group ini adalah aktif dalam berbagai bentuk kegiatan sosial kemanusiaan. Hal tersebut bahkan terlihat ketika beliau kembali dari Amerika karena merasa memiliki tanggung jawab moral untuk membantu Negeri kita tercinta. Beliau acapkali terlihat sebagai partisipan dalam kegiatan sosial kemanusiaan misalnya program pemberdayaan masyarakat yang tinggal di sekitar Kali Ciliwung.

  • Mendirikan organisasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan

Selanjutnya bentuk kontribusi yang diberikan oleh Arif Rachmat untuk Negeri adalah dengan mendirikan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Organisasi tersebut dinamakan GKI. Di mana GKI menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi kemanusiaan lainnya untuk dapat membantu masyarakat Indonesia.

  • Memberikan CSR yang memberdayakan masyarakat

Kemudian kontribusi selanjutnya yang dilakukan oleh beliau adalah dengan memberikan CSR yang memberdayakan masyarakat di sekitar lingkup perusahaan pengolahan kelapa sawit. Tujuannya adalah agar warga merasa mampu untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Selain itu pemberian subsidi bagi petani sawit maupun penghijauan juga merupakan fokus sasaran dari CSR ini.

Demikianlah beberapa kontribusi yang dilakukan oleh Arif Rachmat Triputra untuk mendukung kemajuan bangsa ini. Semoga dapat menginspirasi Anda menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi orang lain.