Apa Sajakah yang Memengaruhi Harga Paving? Ini Jawabannya!

By | April 27, 2018

Paving block kini sudah menjadi salah satu dari sekian banyak bahan bangunan yang sedang tren akhir-akhir ini. Ada berbagai macam jenis paving block yang tersedia dengan kombinasi warna dan motif yang berbeda. Bahkan, harga paving di pasaran pun berbeda-beda. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih jauh mengenai pengaruh apa saja yang bisa menyebabkan harga sebuah paving block cenderung mahal atau murah. Ya, seperti yang kita ketahui bersama, penyebab murah atau mahalnya harga barang di pasaran tentu ada banyak faktor. Berikut ulasannya mengenai harga jual beserta hal-hal apa saja yang mempengaruhinya.

Yang Pertama, Tentu Saja dari Kualitas Bahan

Kualitas bahan tentu saja bukan lagi menjadi hal yang patut dipertanyakan. Dengan adanya kualitas bahan yang tinggi, tentu harga paving ini juga akan seimbang. Lantas, bagaimana cara mengetahui apakah bahan yang digunakan dalam pembuatan paving block ini memiliki kualitas yang baik? Tentunya, Anda-lah yang mesti jeli mengetahui ciri ataupun tanda-tanda bagaimana sebuah paving memiliki kualitas tersebut. Bisa dari tingkat kerapuhan hingga jenis semen dan pasir yang digunakan.

Selanjutnya, Bentuk Motif dan Jenis Paving

Tentu Anda sudah mengetahui jika ada berbagai macam bentuk motif dan jenis paving block yang ada di pasaran. Ada yang bentuknya seperti zig-zag, hexagon, hingga yang berbentuk seperti potongan puzzle. Bahkan saat ini, warna paving pun juga dapat menentukan seberapa tinggi harga sebuah paving per meter perseginya. Ada yang berwarna netral, merah, hingga hijau.

Ukuran Volume Paving Juga Berpengaruh Lho!

Harga sebuah paving block ditentukan juga oleh ukuran dari paving itu sendiri. Ukuran ini biasanya dalam bentuk volume dimana satu pavingnya diukur berdasarkan panjang, lebar, dan kedalamannya. Biasanya, yang membedakan harganya ialah kedalaman paving tersebut yang berkisar antara 6cm dan 8cm. Nah, jika Anda merasa kesulitan dan ingin berkonsultasi dengan ahlinya, jangan khawatir. Klik saja Pavingblockindonesia.com dan temukan paving block kesukaan Anda!