Apa Itu Ayam Kemasan Frozen

By | December 13, 2017

ayam frozen

Jika kamu mendengar kata frozen maka kamu akan terpikirkan pada suatu film putri yang ada pada musim salju. Lalu apa yang kita pikirkan tentang ayam yang jenis frozen? Apakah kita akan memikirkan ayam yang ada pada musim salju? Ya, ungkapan tersebut tidak salah, hanya saja sedikit kurang sesuai. Yang dimaksud dengan ayam frozen adalah merupakan daging ayam yang diproses dari ayam yang sehat yang diproduksi oleh suatu perusahaan di bawah lini yang berstandar dan memiliki tingkat keamanan. Dimana ayam ini biasa kita kenal dengan ayam segar, adapun ayam segar ini pastinya memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan ayam yang sudah lama atau yang biasa dikenal sebagai ayam tiren atau ayam mati kemarin

Beberapa Kelebihan Dari Ayam Frozen

Adapun beberapa kelebihan dari ayam frozen atau ayam segar dibandingkan dengan ayam yang sudah lama yaitu ayam segar memiliki ketahanan yang cukup lama, sehingga tidak akan mudah basi, hal ini dikarenakan pada ayam segar ayam seolah-olah diawetkan sehingga tidak mudah teroksidasi oleh udara serta tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri-bakteri yang mengakibatkan daging tersebut mudah basi. Kelebihan lainnya adalah kandungan gizi yang utuh dan tetap, biasanya ayam yang masih segar memiliki tingkat kandungan yang lebih besar dibandingkan dengan ayam yang sudah disimpan terlalu lama, sehingga ayam segar ini tentunya memiliki kandungan yang lebih besar dan utuh. Selain ketahanannya yang bagus serta kandungannya yang besar, ayam segar juga ternyata membuat perkembangan kumannya akan lebih lambat dibandingkan dengan daging ayam segar pada umumnya yang tidak di frozen.

Adapun kelebihan-kelebihan lainnya dari ayam frozen dibandingkan ayam segar lainnya tidak di frozen adalah memiliki kebersihan yang terjaga, karena ayam segar jenis ini biasanya dibungkus pada suatu kemasan yang tertutup rapat dan memiliki standar yang baik, sehingga kebersihannya akan terjamin. Selain itu juga ayam jenis ini biasanya memiliki harga yang terjangkau, walaupun kelebihan-kelebihan dari ayam ini sangat banyak, ternyata memiliki harga yang terjangkau, karena dalam produksinya langsung dilakukan secara besar-besaran sehingga dalam meraup untungnya tidak mengambil terlalu besar.

Related posts: