Alasan Untuk Memiliki Usaha Sendiri

By | November 27, 2017

peluang usahaSaat jaman seperti ini apa yang tidak bisa dilakukan untuk membuka usaha. Semua orang seperti ingin membuka usaha untuk mengisi dan mengumpulkan pundi-pundi tabungannya untuk hari tua atau untuk kebutuhan yang lainnya. Banyak yang menjadi alasan dan tujuannya untuk membuka usaha. Sebab tidak sedikit orang yang sudah bekerja kantoran dan memiliki penghasilan tetap namun keluar dari kerjaannya dan hanya mengandalkan usaha yang baru akan dirintisnya. Sebenarnya sih sah-sah saja melakukan hal itu namun dalam dunia bisnis Apalagi yang baru berkecimpung sebaiknya tidak melakukan hal tersebut. Untuk awal membuka usaha baiknya jadikan sebagai penghasilan tambahan dan usaha sampingan saja lalu kerjakan sambil berjalan.

Tujuan Atau Alasan Yang Salah Ketika Ingin Membuka Usaha

Ingin cepat menjadi kaya biasanya yang paling banyak memotivasi seseorang untuk membuka bisnis daripada bekerja dengan orang lain. Sebaiknya jangan sebab dunia bisnis tidak semudah dan semulus yang dibayangkan. Memang banyak sekali cerita tentang orang yang menjadi kaya dengan membuka usaha jualan warung nasi. Jadi berpikirnya nyata dan jangan terlalu berkhayal yang muluk-muluk. Menjadi orang yang terkenal dari dunia bisnis memang banyak dilakukan oleh mereka yang sudah cukup sukses. Jadi jika Anda baru akan memulai usaha sebaiknya jauhkan pemikiran seperti itu dalam benak Anda. Anda yang memiliki ego tinggi tentunya akan sedikit emosi jika diperintah di kantor karena itu tujuannya untuk membuka usaha adalah karena ingin berkuasa. Nah sebaiknya jangan sebab ada begitu banyak kemungkinan yang terjadi yang pastinya diluar kendali Anda.

Banyak pegawai yang merasa bosan bekerja di kantoran dan ingin membuka usaha karena tidak cocok dengan rekan kerja, dengan bos atau yang lainnya, bahkan ada juga yang ingin memiliki waktu luang ketika memiliki usaha sendiri. Pada kenyataannya jika Anda fokus untuk membangun usaha dan mengembangkannya justru Anda akan tidak memiliki waktu luang dan tentunya akan menemui berbagai karakter orang yang berhubungan bisnis langsung dengan Anda yang tentunya akan lebih parah dari kantor Anda.

Related posts: