3 Fokus Utama Dalam The Yudhoyono Institute

By | September 25, 2017

The Yudhoyono InstituteThe Yudhoyono Institute menjadi salah satu lembaga yang mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena Direktur Eksekutifnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono. Pada tanggal 10 Agustus 2017 Agus Harimurti Yudhoyono atau yang di kenal dengan AHY meresmikan lembaga tersebut. Sebagai sebuah lembaga yang baru menurut juru bicaranya lembaga ini memang bukanlah sebuah lembaga yang sama sekali tidak memiliki afiliasi politik dengan partai politik manapun sehingga tidaklah tepat jika di sebut-sebut sebagai salah satu lembaga untuk mengkader partai Demokrat yang di pimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono yang notabene ayah AHY.

Beberapa Fokus Utama Dalam  The Yudhoyono Institute

The Yudhoyono Institute sendiri akan melakukan beberapa jenis kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran politik untuk pengetahuan bagi masyarakat secara luas. Adapun mengenai berbagai kegiatan yang ada di dalamnya di gadang-gadang sebagai salah satu cara untuk memoles kemampuan politik yang di miliki oleh AHY sehingga ke depannya nanti di harapkan siap untuk maju di putaran pilpres selanjutnya.

Berikut adalah 3 fokus utama yang di perhatikan dalam lembaga ini.

  • Kebebasan

Kebebasan atau liberty menjadi fokus perhatian yang pertama dalam lembaga milik AHY ini. Bahwa harus di kaji secara mendalam kembali tentang beberapa aturan mengenai kebebasan dalam hidup bernegara dan bermasyarakat yang kini mulai banyak di salah gunakan.

  • Kemakmuran

Sedangkan fokus yang kedua adalah kemakmuran atau prosperity. Dalam hal ini akan di kaji mengenai beberapa hal penting sehubungan dengan penyebab banyaknya pengangguran serta meningkatnya jumlah fakir miskin yang ada di Indonesia. Tentunya harus di lakukan sebuah terobosan yang kreatif terkait dengan mengupayakan adanya lapangan pekerjaan untuk para pengangguran serta meningkatkan kemakmuran mereka.

  • Keamanan

Dan fokus yang terakhir adalah pada keamanan atau security. Di mana banyak masyarakat yang justru merasa tidak aman meski sedang berada di negara dan lingkungannya sendiri. Konflik antar suku dan antar warga yang berkepanjangan bisa berakibat fatal pada kerukunan warga yang sebelumnya sudah terjalin dengan baik. Dan itu semua akan menjadi fokus perhatian dari  The Yudhoyono Institute.

Related posts: