3 Bahan Dapur Alami Untuk Rawat Furniture Kayu

By | May 15, 2018

Kursi kayu minimalis merupakan salah satu jenis furniture yang paling banyak di pakai oleh masyarakat saat ini. Banyak ide penggunaan kursi kayu yang bisa di pakai dalam rumah maupun tempat usaha Anda. Penggunaan kursi kayu lebih banyak di pilih karena lebih elegan dan fleksibel untuk semua jenis ruangan.

Namun tampilan kursi kayu bisa menjadi kusam dan terlihat kurang menarik jika Anda tak melakukan perawatan. Tentunya ada banyak sekali ulasan yang membahas mengenai cara untuk merawat kursi kayu dengan baik dan benar. Namun kali ini Kami akan membahasnya hanya untuk Anda.

Beberapa Bahan Dapur Alami Untuk Merawat Kursi Kayu Minimalis Anda

Kursi kayu minimalis agar supaya bisa terlihat lebih awet dan selalu cemerlang haruslah di rawat dengan baik. Namun perlu di catat bahwa untuk merawatnya cara yang di lakukan pun harus benar dan sesuai aturan. Salah melakukan perawatan bisa jadi akan membuat tampilan kursi kayu Anda menjadi rusak dan tidak lagi tampil elegan. Berikut beberapa bahan alami yang bisa di pakai untuk merawat kursi kayu Anda yang bisa di dapatkan dalam dapur Anda.

Bahan dapur yang pertama adalah biji kemiri. Anda bisa membakar biji kemiri hingga mengeluarkan minyak, kemudian pakai minyak yang keluar tersebut untuk di oleskan pada permukaan kursi kayu terutama yang terlihat memudar. Jika Anda kesulitan untuk menyiapkan kemiri bakar maka beli saja minyak kemiri yang saat ini sudah di jual bebas di beberapa toko obat atau apotek terdekat.

Kemudian untuk bahan yang kedua adalah baking soda. Bahan ini biasanya di pakai untuk bahan memasak kue. Namun Anda juga bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membersihkan barang. Salah satu di antaranya dengan mencampur baking soda dengan pasta gigi untuk menghilangkan noda bekas air atau bekas goresan yang tertinggal pada kursi kayu.

Dan bahan dapur yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak goreng yang telah di campur dengan abu gosok. Campur hingga menyerupai bentuk pasta kemudian gosokkan ke seluruh kursi kayu. Setelah itu lap dengan air bersih lalu keringkan di bawah sinar matahari. Maka kursi kayu Anda akan terlihat seperti baru.

Demikian ulasan singkat tentang cara merawat kursi kayu dengan menggunakan beberapa bahan dapur alami yang bisa dengan mudah di dapatkan. Yang penting adalah selalu lakukan perawatan secara rutin dan berjangka pada kursi kayu minimalis Anda agar supaya tetap awet dan terlihat elegan. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di https://www.dekorku.com.